Selasa, 07 Januari 2014

Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang

Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang - Pernahkah anda mengalami sakit gigi, ini benar-benar merepotkan, karena bukan hanya sakit gigi yang terasa tetapi juga seluruh tubuh seakan sakit dan menyayat. Sakit gigi berlubang ini diakibatkan oleh gigi yang tidak bersih. Bermacam kuman dan bakteri bertumpuk pada gigi dan membuat gigi berlubang dengan rasa sakit yang luar biasa.
Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang
Sebenarnya ada cara menyembuhkan sakit gigi berlubang secara alami yaitu dengan menggunakan ramuan tradisional seperti bawang, bawang dikenal mengandung antiseptik dan anti mikroba yang bisa digunakan untuk mengontrol sakit gigi. Dalam postingan ini kami akan menyajikan 5 cara menyembuhkan sakit gigi berlubang, sebagaimana yang dikutip dari jaringnews.com.

1. Daun jambu biji
JaMBU BIJI tidak hanya enak dimakan buahnya, tetapi tanaman ini menyimpan manfaat untuk penyakit gigi berlubang, kalau anda menderita gigi berlubang anda bisa memanfaatkan daun jambu biji sebagai obat alternatif. Kunyah 2 daun jambu biji yang segar kemudian gooskkan pada gigi yang berlobang, atau bisa juga dengan merebus 4-5 lembar daun jambu biji dan tambahkan sedikit garam, jadikan ramuan ini sebagi oabt kumur.

2. Bawang merah
Bawang merah adalah rempah yang mengandung antiseptik dan antimikroba, kalau anda sakit gigi ambil bawang merah dan kunyah-kunyah, tempelkan pada gigi yang sakit. Kalau anda tidak berani mengunyahnya, anda bisa menghancurkan satu siung bawang merah dan tempelkan pada gigi berlubang, insya Allah segera sembuh.

3. Bawang putih
Beda halnya dengan bawang putih, rempah ini mengandung antibiotik yang sangat cocok dalam meredakan sakit gigi. Ambil satu siung bawang putih dan hancurkan, campur dengan sedikit garam, kemudian oleskan ramuan ini pada gigi yang berlubang.

4. Lada.
Manfaat lada dalam mengobati sakit gigi sangat nampak yaitu bekerjsa sama dengan garam dalam meredakan sakit gigi. Kalau anda menderita sakit gigi, ambil garam dan lada dalam jumlah yang sama kemudian tumbuk sehingga berbentuk pasta, kemudian letakkan pada daerah gigi sakit. biarkan untuk beberapa menit.

5. Menggunakan Cengkeh
Cengekh juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi, cengkeh berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi. Mengoleskan minyak cengkeh pada gigi berlubang akan meredakan sakit gigi anda.
Baca juga: Cara menyembuhkan sakit gigi
Demikianlah beberapa cara alami menyembuhkan sakit gigi berlubang. Jangan biarkan aktivitas anda terhambat gara-gara sakit gigi, tetapi segera atasi sakit gigi dengan bahan-bahan yang telah kami sebutkan diatas. Semoga anda cepat sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar